Show Mobile Navigation

July 09, 2013

,

Transfer file hingga 1 terabyte ,dengan Soshare

Unknown - Tuesday, July 09, 2013

Apa kalian pernah mencoba transfer File hingga puluhan bahkan ratusan Giga. Jika iya, maka pilihannya pasti tidak akan jauh dengan menggunakan Jasa File Hosting yang sudah bertebaran internet. Namun Metode ini tentunya memiliki banyak Kelemahan, Mulai dari ukuran file yang selalu dibatasi atau karena Butuh biaya yang tidak sedikit untuk menambah Kapasitasnya. 

Bagi saya sendiri transfer file dengan ukuran besar akan membuat saya berpikir beribu-ribu kali,terlebih jika menggunakan jasa file hosting. Namun sekarang apa saja selalu ada jalannya.karena saat ini sudah Aplikasi hosting gratis untuk transfer file.Namanya Soshare yang tidak tanggung-tanggung  bisa mentransfer file hingga Satu Terabyte atau sama dengan 1024Gigabyte.Benar-benar kabar baik untuk saya dan orang-orang yang memiliki keuangan pas-pasan ... :D

dalam menggunakan aplikasi ini anda tidak membutuhkan membuat akun,dan aplikasi ini bisa digunakan berkali-kali dalam seharian .Namun seperti yang sudah saya bilang sebelumnya bahwa aplikasi ini di peruntukan bagi transfer file saja,tidak seperti file hosting yang dapat menyimpan file anda selamanya. file yang simpan diaplikasi ini hanya bersifat sementara saja .hingga para penerima selesai mendownloadnya.
Jika anda tertarik untuk Mencobanya silahkan anda mengunjungi link ini terlebih dahulu..


Pertama-tama sebelum anda mencoba mengupload file yang akan di transfer anda diharuskan untuk mendownload terlebih dahulu sebuah Plugin untuk browser anda yang berfungsi untuk meng-upload file-file anda.Plugin ini kabarnya sudah dapat berjalan di empat browser yang berbeda,yaitu :
  • Google Chrome
  • Mozilla firefox
  • Internet Explorer
  • Safari 

Setelah mendownload dan menginstal plugin .sekarang saatnya mengupload file yang akan ditransfer .silahkan anda mengisi Form yang terlihat seperti gambar Dibawah ini.



-Pertama-tama anda masukan terlebih dahulu alamat email seseorang yang akan menerima file dari anda di kotak "To", yang nantinya si penerima akan menerima sebuah pesan email berisi link file yang akan didownloadnya.disini anda bisa mengirim file ke beberapa orang sekaligus dengan memasukan beberapa alamat email yang setiap alamat email dipisahkan dengan menggunakan Koma.

Contoh Penulisannya:
  AlamatEmail-1@Gmail.com , AlamatEmail-2@yahoo.com , AlamatEmail-3@hotmail.com , Dst

-setelah itu anda masukan alamat email anda di kotak "from".sama seperti langkah diatas pengisian ini wajib dilakukan karena anda akan menerima sebuah pesan email yang berisi sebuah laporan apakah file telah sukses di transfer atau tidak.

-di kotak yang ketiga adalah sebuah pesan yang diperuntukan kepada si penerima file.yang nantinya akan dikirimkan bersama pesan link downloadnya.pada kotak ini hanya bersifat optional saja karena  anda tidak diharuskan untuk mengisinya.

-dan yang terakhir silahkan anda klik "add file" untuk memilih file yang akan anda transfer.disini anda dapat mentransfer beberapa file sekaligus dengan batasan hingga 1 terabyte.dan setelah klik "send file" untuk mengirm file tersebut .dan biarkan sampai filenya selasai di upload.

Notifikasi / Pemberitahuan 

setelah semua langkah diatas telah selesai dilakukan, sekarang saatnya untuk mengecek apakah file telah sukses di upload atau tidak.silahkan anda buka inbox email anda atau jika tidak ada silahkan anda buka di folder Spam.bila filenya telah sukses di upload anda akan menerima sebuah pesan yang kira-kira tampilannya seperti gambar dibawah ini.


dan bagi yang akan menerima filenya.akan menerima sebuah pesan yang berisi link download dan pesan dari si pengirim .yang kira-kira tampilannya seperti gambar di bawah.

Nah kira-kira seperti itulah proses transfer dalam menggunakan aplikasi ini.saya harap postingan ini bisa membantu bagi anda yang mempunyai kebutuhan mentransfer file-file yang berukuran besar yang tentunya paling diharapkan adalah secara Gratis ,hehehehehe








0 komentar:

Post a Comment