Show Mobile Navigation

October 21, 2013

, ,

Cara simpel untuk melihat IP website yang dilindungi cloudflare

Unknown - Monday, October 21, 2013


Jika kita berbicara mengenai layanan untuk keamanan website yang dapat menangkal berbagai serangan cyber. mungkin pilihan saat ini yang tepat adalah menggunakan layanan Cloudflare. yaa , bisa dikatakan layanan Cloudflare ini memang menawarkan perlindungan terhadap website yang paling canggih saat ini .banyak berbagai website yang mulai memasang layanan ini demi keamanan websitenya 

 jika anda masih bingung dengan apa yang dimaksud dengan Cloudflare anda dapat membaca beberapa artikel tentang Cloudflare Disini

Jika kita mengecek situs-situs yang dilindungi Cloudflare maka kita tidak akan diperlihatkan IP yang asli dari situs tersebut.karena dengan menggunakan layanan Cloudflare otomatis IP yang akan terlihat adalah IP Cloudflarenya sendiri.Namun ada beberapa metode yang cukup simpel untuk mengetahui IP asli suatu situs yang dilindungi oleh Cloudflare .

Metode 1 

yaitu dengan mengunjungi situs yang cloudflare-watch.org. ini merupakan sebuah situs yang memberikan layanan kepada mereka yang ingin menyelidiki tentang situs-situs Ilegal yang bersembunyi dibalik server Cloudflare.silahkan anda Buka link cloudflare-watch.org. setelah itu untuk mendapatkan IPnya anda klik link "Uncovering bad guys hiding behind CloudFlare


lalu setelah itu akan muncul sebuah kolom yang harus diisi dengan nama domain . silahkan anda isi domain situs yang menjadi target anda dikolom tersebut lalu klik "search"


dan Lihatlah hasilnya , IP asli dari situs target anda telah diperlihatkan seperti gambar dibawah ini


Metode 2

Yaitu dengan cara mengunjungi situs-situs aplikasi pengecek DNS Record .salah satunya situs http://network-tools.com/ ini. silahkan anda buka situs network-tool.com .lalu silahkan anda centang "DNS Record (advance Tool)" di kotak yang berisi beberapa pilihan tool . setelah itu masukan nama domain website yang menjadi targetmu dikolom yang tersedia di bawahnya .lalu klik GO.


Setelah itu akan muncul beberapa Record tentang Web yang menjadi targetmu di sebelah kanan . Namun yang harus anda perhatikan adalah info record yang berada paling bawah dan di sebelah kanan "additional record". itulah IP dari situs yang menjadi target .bila anda Bingung silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini .




Bagaimana cukup simpel bukan metode dari saya ini ?

sebenarnya masih banyak metode-metode yang lain yang cukup ampuh untuk mengetahui IP asli dari suatu web yang dilindungi Cloudflare.Namun menurut saya hanya metode-metode inilah yang cukup simpel yang bisa dipraktekan oleh siapa saja . :)


0 komentar:

Post a Comment