Show Mobile Navigation

July 30, 2013

, ,

Komik Lucu dan menggelitik "Setan menggugat" (sebagai bahan renungan)

Donie Abdullah - Tuesday, July 30, 2013

Berdakwah, menasehati, menginpirasi sebenarnya gak harus selalu di lakukan dengan cara berbicara di depan orang, karena saat ini sebenarnya banyak sekali cara-cara yang bisa lakukan untuk menyampaikan pesan, amanat,atau nasehat kita kepada orang lain.salah satunya yaitu dengan komik.

dalam posting saya kali ini saya akan menunjukan sebuah komik lucu menggelitik ,penuh kritik sosial , dan benar-benar menggambarkan kondisi umat islam saat ini.Komik setan menggugat ini sebenarnya saya dapatkan dari postingan Bro Veromons. Sebuah blog yang memiliki artikel yang lucu-lucu dan menginspirasi. salah satunya yaa komik ini. usut punya usut komik ini sebenarnya adalah salah satu dari hasil karya mas Aji Prasetyo. bagi yang belum tahu siapa mas aji , beliau itu adalah salah satu komikus asli indonesia yang terkenal dengan komik berupa opini yang tajam dan penuh kritik sosial. namun dibalut dengan kekonyolan.

Gimana tertarik untuk membacanya silahkan saja anda bergeser ke bawah ,,


Kisah komik ini di mulai ketika seseorang bernama Aji Prasetyo (tokoh komiknya dari si pembuat komik sendiri) .dia bertemu seseorang yang mencoba untuk bunuh diri, yang akhirnya ia sadar bahwa sebetulnya itu adalah setan yang (katanya sih) lagi Frustasi





Si setan ini walaupun berwujud yang mengerikan (karena emang di desain kayak gitu ) sebenarnya memiliki kemampuan untuk berubah-ubah penampilan sesuai keinginannya sendiri .



Si setan ini mengatakan bahwa sebenarnya bulan puasa sama saja dengan bulan Penuh akting, benarkah ?





Si Setan mengeluh terhadap keadaan dirinya yang selalu di jadikan Kambing Hitam atas kejahatan yang dilakukan manusia ,terlebih lagi manusia menurutnya telah melanggar hak patennya .



Hak Paten yang dilanggar manusia menurut si setan ialah hak paten kejahatan.karena saat ini banyak manusia yang melakukan kejahatan mengatasnamakan perintahTuhan ,Bukan atas dirinya sebagai mahluk sesat ,sehingga ia merasa di rugikan keeksistensinya oleh manusia. kasihan juga yaa setan .  :(




Namun di sisi lain , setan bangga juga, usahanya untuk menyesatkan manusia cukup berhasil ,karena saat ini manusia bisa berperilaku setani tanpa harus di Ajari . Jadinya setan gak usah bersusah payah lagi menggoda manusia.Toh,  Manusianya juga udah sesat sendiri ..



Tapi tetep aja setan masih sedih dengan tingkah laku manusia yang terang-terangan mengkambinghitamkan setan atas setiap kejahatan yang dilakukan manusia. Padahal kan jelas-jelas manusia sendiri yang memang udah sesat .. jadinya si setan berpikir untuk bunuh diri saja .



Setan mengatakan bahwa dia sangat iri dengan manusia yang sangat di sayangi oleh Tuhan.Setan cuma sekali ngebangkang perintah tuhan, tapi udah di laknat seumur hidupnya. Coba bandingkan dengan manusia, selama hidupnya berapa kali manusia membangkang perintah tuhan ? apakah kamu sendiri bisa mengitungnya ?? tapi tetap saja manusia masih bisa di ampuni , ini membuktikan bahwa tuhan memang sayang dengan manusia ..



biarpun Setan adalah mahluk yang pintar berbicara, tapi sebenarnya manusialah yang lebih pinter bermain kata-kata . mau bukti ?






Sebagai Mahluk yang di sebut paling sempurna, silahkan anda beri kesimpulan sendiri :)








0 komentar:

Post a Comment